Translate

Jumat, April 30, 2010

Riung 17 Islands Marine Park


Ketika anda berkunjung ke Kabupaten Ngada, belumlah komplit kalau anda tidak mengunjungi TWAL 17 Pulau. Atraksi alam ini terletak di pantai utara Kabupaten Ngada di kecamatan Riung.


Terlebih lagi kalau anda mempunyai hobby menyelam dan atau snorkeling, atau hanya berwisata di pulau-pulau pasir putih, seperti pulau Rutong, Pulau tiga, dll. Anda juga dapat melihat pulau kelelawar. Jangan lupa juga mencoba mencari dan melihat mbou-sejenis komodo dengan nama latin varanus riungensis.
Telah tersedia berbagai fasilitas termasuk koperasi transportasi wisata, penyewaan alat selam dan snorkling, termasuk juga pemandu selam yang terlatih telah ada di Riung ini. Untuk mencapai Riung, anda dapat naik bus dari Bajawa, atau mobil dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam. Dapat pula dicapai dari Mbay, ibu kota kabupaten Nagekeo – sebelah timur Riung, dengan waktu kurang lebih 1 jam saja. Di Kecamatan Riung telah tersedia beberapa penginapan antara lain: Riung Pesona, Tamri, Madona, Liberty, Istana Beta, Florida, dan Pondok SVD. Sementara itu terdapat juga beberapa rumah makan antara lain Murah Meriah dan Rumah Makan Ujungpandang. Anda juga dapat menjelajah daerah daratan di Riung yang kaya akan berbagai pemandangan alam yang menarik dan budaya yang terjaga. Daerah Bekek, Lengkosambi, dan tanjung torong padang merupakan daerah yang layak anda kunjungi juga,
termasuk mengunjungi kelompok-kelompok pengrajin tenun dan gerabah yang ada di Kecamatan Riung

Selamat menjelajahi Riung dan sekitarnya.....

Ngada Local Guide Association
Ahmad Yani St. No. 77, Bajawa-Ngada
Flores East Nusat Tenggara
Ph.: (0384) 222 3633
As well as
Ngada Local Guide Association-chapter Riung
Riung Tourism Information Centre,
Nangamese, Riung, Ngada